Dicopot dari Pansus KPK, Masinton: Itu Biasa Saja.. – FAJAR –
Politik

Dicopot dari Pansus KPK, Masinton: Itu Biasa Saja..

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mencopot Masinton Pasaribu sebagai Wakil Ketua Pansus Angket DPR untuk KPK.

Saat dikonfirmasi, Masinton Pasaribu mengatakan, tidak mempermasalahkan pencopotan dirinya dari pimpinan Pansus Angket tersebut.

“Itu biasa saja, saya juga dulu menggantikan Bu Riska Mariska sekarang digantikan dengan Eddy Kusuma Wijaya,” ujar Masinton saat dihubungi, Rabu (20/9).

Anggota Komisi III DPR mengaku pencopotan terhadap dirinya tidak terkesan mendadak. Pencopotan tersebut juga dianggapnya lumrah. “Itu enggak mendadak, itu biasa ‎saja,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto membenarnya adanya pencopotan Masinton dan digantikan dengan Eddy Kusuma Wijaya.

“Iya sementara diganti sebagai pimpinan Angket oleh Pak Eddy,” ujar Bambang saat dihubungi, Rabu (20/9).

Anggota Komisi I DPR ini menambahkan, alasan Fraksi PDIP melakukan pencopotan terhadap Masinton tersebut, karena ingin adanya penyegaran saja. “Penyegaran internal saja,” katanya.

Lebih lanjut Bambang membantah, apabila pencopotan Masinton dilakukan Fraksi PDIP hanya karena kinerjanya. Masinton sudah bekerja baik di Pansus Angket. Hanya saja perlu adanya penyegaran.

“Enggak ada (Masinton dicopot karena kinerja), penyegaran biasa saja,” pungkasnya.

‎Sekadar informasi, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mencopot Masinton Pasaribu sebagai Wakil Ketua Pansus Angket DPR untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam selembar surat yang diterima JawaPos.com tersebut, itu bernomor 153/F-PDIP/DPR-RI/IX/2017, perihal perubahan penugasan pimpinan Pansus.

“Dengan ini Fraksi PDIP DPR mengadakan perubahan penugasan pimpinan Panitia Angket terhadap pelaksanaan tugas dan kewenangan KPK,” isi kutipan surat itu, Rabu (20/9).

Adapun dalam surat itu Masinton Pasaribu digantikan oleh koleganya, yakni Eddy Kusuma Wijaya. Pergantian pimpinan Pansus itu juga disebutkan mulai berlaku pada tanggal Rabu, 20 September 2017 ini.

Adapun surat tersebut dutandatangani oleh Ketua Fraksi PDIP di DPR Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi partai berlogo pohon beringin, Bambang Wuryanto.

Surat ini juga ditembuskan ke pimpinan Angket dan juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR. Sementara surat itu diketahui keluar pada Selasa, 19 September 2017 lalu.

(cr2/JPC)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!