Jokowi Ungkap Ribetnya Jadi Presiden, Termasuk Tatapan Raisa

FAJAR.CO.ID -- Banyak hal yang membuat Joko Widodo (Jokowi) merasa ruang geraknya terbatas selama menjabat presiden.

Kadang-kadang dirinya ingin memasang foto yang aneh-aneh di media sosial, seperti facebook, instagram, atau twitter. Namun, presiden khawatir dibilang narsis. Karena itu, presiden membatasi diri.

"Kadang-kadang staf kanan, kiri saya, jangan pak, jangan yang itu, jangan yang itu, jangan yang, aduh. Memang Presiden ada batasan-batasan, itu yang saya enggak senang,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Economic Talkshow “Ekonomi Baru di Era Digital” sekaligus pembukaan Indonesia Business & Development Expo, di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu pagi (20/9/2017).

[caption id="attachment_244720" align="aligncenter" width="300"] Presiden Jokowi pada pembukaan Indonesia Business & Development Expo, di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2017). (Foto: JAY/Humas)[/caption]

Jadi kalau orang lain, lanjutnya, ada foto-foto acara yang asyik bisa mengeluarkan, dirinya tidak bisa.

Namun, untuk foto-foto tempat jalan-jalan yang indah, masih bisa dikeluarkan, misalnya ke Raja Ampat atau ke Labuan Bajo. “Tapi yang tadi, yang acara-acara yang aneh-aneh, enggak bisa dikeluarkan,” ujarnya.

Kemudian untuk video-video singkat yang lucu, menurut presiden, masih bisa dikeluarkan. Dirinya masih berani mengeluarkan.

Tapi, misalnya seperti foto saat dirinya mengundang artis dan penyanyi ke Istana, meski bukan dirinya yang mengambil tetapi ada orang lain yang mengambil, seperti saat dirinya bersama penyanyi Raisa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...