Oalaa.. Ada yang Buang Bayi di Tembok UGD – FAJAR –
Kriminal

Oalaa.. Ada yang Buang Bayi di Tembok UGD

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BREBES — Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 1,5 kilogram ditemukan di sekitar RSUD Kabupaten Brebes, Selasa (19/9). Sontak, penemuan itu membuat kompleks rumah sakit milik Pemkab Brebes itu geger.

Jasad bayi itu ditemukan dalam kondisi masih lengkap dengan tali pusar dan plasentanya. Bayi malang itu diduga dibuang oleh ibunya untuk menutupi aib.

Warga yang menemukan jasad bayi malang itu adalah Karno, seorang tukang bangunan yang tengah bekerja di RSUD Brebes. Menurutnya, saat itu dia hendak mengambil material bangunan di samping ruang IGD.

“Saat itu saya melihat ada benda mencurigakan. Saat saya cek ternyata bayi yang diletakan dalam kardus,” katanya.

Karno lantas melaporkan temuannya ke petugas rumah sakit. Selanjutnya, pihak rumah sakit melapor ke polisi.

Berdasar pemeriksaan tim medis RSUD Brebes, mayat bayi perempuan yang ditemukan di sebelah IGD itu terlahir prematur. Bayi itu diperkirakan masuk dalam usia kehamilan sekitar 36 minggu.

Kondisi mayat bayi juga masih segar dan berbau amis sehingga dikerubungi ribuan semut. ”Usianya sekitar kurang lebih dua hingga tiga jam,” ungkap Direktur RSUD Brebes drg Oo Suprana seperti diberitakan laman radartegal.com.

Berdasar proses visum, terdapat luka di bagian kepala bayi itu. Seperti ada luka benturan sehingga kepala bayi itu gepeng.

Sedangkan polisi yang memperoleh laporan itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi menemukan bercak darah di sekitar ruang IGD RSUD Brebes.

Selain itu, polisi juga menemukan bercak darah di tanah yang berada di balik tembok yang berada di halaman SD Negeri 1 Brebes. Sebab, lokasi ruang IGD tepat bersebelahan dengan bangunan SD Negeri 1 Brebes.

Karena itu, ada dugaan bayi yang diaborsi itu dibuang dari balik tembok SDN 1 Brebes. Pelaku diduga melempar bayi malang itu ke balik tembok yang tepat bersebelahan dengan ruang IGD RSUD Brebes.

Hal itu diperkuat dengan luka di kepala bagian samping kiri jasad bayi hingga gepeng. Selain itu, bercak darah ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan jasad bayi tersebut.

Sedangkan petugas keamanan rumah sakit, Indra mengaku tak menemuka hal-hal mencurigakan saat berjaga. ”Dari jam 12 malam hingga jam dua dini hari saya keliling tidak menemukan bayi. Pintu ruang IGD juga saya kunci,” ungkapnya.(muj/zul/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!