Gara-gara Tas, Pemuda Jeneponto Nyaris Tewas Diamuk Massa

Sabtu, 23 September 2017 - 16:00 WIB

FAJAR.CO.ID — Pria berinisial SF (25) nyaris tewas diamuk massa setelah menjambret seorang ibu -ibu pejalan kaki, Hasnah (45), warga Jalan Bayam Makassar, Jumat (22/09/2017).

Saat itu pelaku melintas di lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motornya, dan langsung menarik tas korban yang sedang berjalan kaki dari atas sepeda motor.

Warga sekitar yang mengetahui aksinya, langsung mengadang pelaku saat hendak melarikan diri dengan sepeda motornya. Pelaku langsung diamuk massa.

Tim Resmob Polsek Bontoala dipimpin Iptu H. Rahman Ronrong bergegas mendatangi TKP setelah mendapat informasi dari warga. Pihaknya mengamankan pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor pelaku dan tas yang berisi uang tunai milik korban.

Pelaku SF, warga asal Bangkala Kabupaten Jeneponto, sempat dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan oleh polisi karena sempat tak sadarkan diri di tempat kejadian.

Rahman mengatakan bahwa saat itu ia bersama anggotanya sedang melaksanakan patroli antisipasi jalur suporter PSM Makassar yang bubaran dari stadion, dan kemudian mendapat informasi dari warga bahwa ada kejadian penjambretan di Jalan Bayam.

“Seandainya kami terlambat mengamankan pelaku mungkin pelaku sudah tewas, sekarang pelaku bersama barang bukti sudah kami amankan di Polsek Bontoala untuk proses lebih lanjut,” ungkap Rahman. (sul/fajar)

 

loading...