Kapok! Pria Bertato Ini Ditelanjangi Warga

Minggu, 24 September 2017 - 08:11 WIB

FAJAR.CO.ID, SURABAYA– Kemarin Sabtu (23/9) pagi, seorang pria ditangkap dan ditelanjangi warga di Jalan Balongsaru Timur, Tandes Surabaya.

Pemuda bertato itu, ditangkap dan ditelanjangi warga akibat diduga melakukan aksi penjambretan

Dia adalah Mardiansyah, 20, pemuda asal Jalan Kalianak Timur, yang melakukan aksi jambret bersama temannya dengan mengendarai motor.

Informasi yang diperoleh Radar Surabaya, mulanya tersangka bersama salah seorang temanya mengendarai sebuah sepeda motor. Kemudian berangkat dari rumah habis subuh untuk mencari mangsa.

Saat tiba di Jalan Balongsari Timur, tersangka dan rekannya mendapatkan sasaran suami istri yang akan berangkat ke pasar. Tak lama kemudian tersangka langsung beraksi dengan mengambil tas milik warga kawasan Manukan itu.

“Kejadianya Sabtu (23/9) pukul 05.00 WIB. Saat itu korban akan berangkat ke pasar, kemudian setiba di Jalan Balongsari Timur, tersangka langsung beraksi merampas tas korban,” kata Kapolsek Tandes Kompol Sofwan, Sabtu (23/9).

Berita Terkait

Empat Kali Rampas HP Wanita, Otak Jambret Penumpang Becak Didor

Sofwan mengatakan, tersangka Mardiansyah perannya sebagai eksekutor. Sementara, temannya yang berhasil kabur sebagai joki sepeda motor.

Namun, usaha penjambretan yang dilakukan tersangka itu tidak membuahkan hasil setelah diteriaki korbanya.

Kanit Reskrim Polsek Tandes AKP Olloan Manullang mengatakan bahwa awal mula tertangkapnya pelaku penjambretan itu, berawal dari teriakan korban. Kemudian warga sekitar langsung merespons dengan mengejar pelaku.

“Akibat teriakan korban minta tolong, maling-maling, warga berhamburan keluar dan mengejar pelaku. Tersangka yang dibekuk ini, saat itu jatuh dari motor ketinggalan oleh temannya,” ujar Olloan kepada Radar Surabaya.

Tak hanya itu, Olloan menjelaskan bahwa setelah jatuh tersangka langsung ditangkap warga dan polisi yang saat itu tengah patroli wilayah. Oleh warga, pejambret tersebut langsung ditelanjangi, dan diserahkan ke polisi.

“Tersangka ditelanjangi warga, namun tidak dimassa. Kemudian kami seret ke Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tegas dia.

(sb/rus/jek/JPR/fajar)

loading...