Wali Kota Bantah Sebar Surat Dukungan Politik ke Murid SD

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Beredarnya surat pernyataan dukungan untuk pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota di lingkungan sekolah membuat Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto sangat marah.

Wali kota geram karena surat pernyataan dukungan tersebut melibatkan murid beberapa sekolah dasar (SD) di Kota Makassar.

Surat tersebut berisi pernyataan tidak akan menarik dukungan terhadap pencalonan pasangan perseorangan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwali Makassar 2018, yaitu Danny Pomanto dan H. Ismunandar.

“Saya tidak pernah menyuruh apa pun, kita juga sudah dengan partai,” tegas Danny saat ditemui di rujab wali kota, Minggu (24/9/2017).

Menurutnya, secara aturan hal ini tidak dibenarkan. Karena menurut hemat wali kota berlatar belakang arsitek ini, tidak diperkenankan menggunakan jabatan atau pun fasilitas dalam lingkungan pemerintahan untuk kepentingan pribadi. Terlebih lanjut Danny jika hal itu menyangkut kepentingan politik.

“Saya melarang keras dan sangat mengecam sehubungan dengan beredarnya surat pernyataan dukungan politik di lingkungan sekolah,” kata Danny.

Sebelumnya, sejumlah orang tua siswa melaporkan ke wali kota yang keberatan anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar dibagikan surat pernyataan dukungan paslon.

Menanggapi adanya pihak orang tua yang berencana melaporkan hal tersebut ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Danny tidak mepersoalkan.

“Dilaporkan itu, tapi bukan kita itu, karena memang kita tidak pernah memerintahkan hal itu. Pokoknya saya tidak mau tahu, tidak ada perintah, tidak boleh ada seperti itu. Itu juga tidak menguntungkan buat kita,” pungkasnya (akbar/inikata/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...