Evaluasi Jokowi, BEM Se-Indonesia Bakal Konsolidasi Besar-besaran

FAJAR.CO.ID -- Akan ada 150 Perguruan Tinggi perwakilan BEM se-Indonesia yang tergabung dalam aliansi BEM Nusantara turut andil dan meramaikan kegiatan ini. Pra-Temu dan Konsolidasi Nasional digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Acara yang akan berlangsung selama empat hari dari mulai tanggal 27 sampai 30 September 2017 ini bertema "Mengembalikan Jati Diri Mahasiswa Dalam Mewujudkan Kedaulatan Bangsa”.

Steering Committee, Gifari Shadad R, mengatakan bahwa momen ini merupakan momentum tepat bagi mahasiswa untuk melakukan konsolidasi dan mempersatukan arah gerak mahasiswa dalam mengawal kedaulatan bangsa.

"Kegiatan Pra Temu ini akan menjadi wadah konsolidasi besar-besaran berskala nasional. Dengan adanya pembahasan terkait isu-isu daerah dan isu-isu nasional, dalam Pembahasan Kedaulatan Energi, Pemahaman G30S pada kaum Mahasiswa, Pemertaan Ekonomi dan juga kita akan membuat Gerakan Evaluasi 3 Tahun Kepemimpinan Jokowi-JK pantas atau tidak untuk dilanjutkan ke periode selanjutnya," kata Gifari Shadad R di Jakarta, Senin (25/9/2017).

Tak hanya itu, lanjut Gifari, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dari Sabang sampai Merauke. Pasalnya, disitu akan berkumpul semua mahasiswa dari berbagai daerah. Mereka akan mengeluarkan ide, konsep, gagasan dan menyamakan frame berfikir terhadap kondisi objektif Bangsa Indonesia saat ini

"Serta memberikan Gerakan sebagai sumbangan mahasiswa bagi arah masa depan bangsa yang sesuai dengan amanat UUD 45 dan Pancasila,” imbuhnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...