Hidayat Nurwahid Tak Tega Lihat Setnov Di-bully di Medsos

FAJAR.CO.ID — Banyak netizen yang meragukan kondisi kesehatan Ketua DPR, Setya Novanto, yang sedang terbaring di Rumah Sakit Premier Jatinegar. Mereka meragukan tersangka korupsi e-KTP itu benar-benar sakit.

Namun, ada juga pihak yang tak tega melihat ketua umum Golkar itu di-bully. Bahkan Wakil Ketua MPR, Hidayat Nurwahid, mengaku tidak tega melihat Setnov–panggilan akrab Novanto–yang sedang sakit justru dirundung atau di-bully dengan berbagai meme.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, tak semestinya orang sakit justru jadi bahan guyonan.

“Secara prinsip saya tidak tega dan tidak setuju bila orang sakit kemudian masih juga dikerjain dengan meme atau dengan apa pun juga,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Menurut Hidayat, seharusnya netizen mendoakan Setnov agar lekas sembuh. “Itulah yang semestinya dilakukan oleh warga Indonesia yang berkemanusiaan yang adil dan beradab,” ujar wakil ketua Majelis Syuro PKS ini.

Lebih lanjut Hidayat mengharapkan tidak ada pihak-pihak yang gemar menebar hoaks melalui meme demi mengadu domba.

“Jadi saya tidak setuju bila orang yang lagi sakit dilakukan tindakan-tindakan yang tidak manusiawi,” kata politikus yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz HNW itu. (boy/jpnn/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :

Comment

Loading...