Pasca Dipecat oleh Bayer Munchen, Begini Kata Beckham Soal Sosok Ancelotti

0 Komentar

FAJAR SPORT, INGGRIS – Bayer Munchen telah memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelati kepala, pasca menelan kekalahan telak atas PSG di fase penyisihan grup Liga Champions kemarin.

Kekalahan 3-0 yang didapat klub Bavaria itu langsung membuat manajemen klub mengambil langkah tegas dengan memecat sang pelatih. Meski begitu, dukungan terus mengalir buat pelatih asal Italia itu.

Seperti David Beckham misalnya. Legenda Manchester United dan Real Madrid ini menilai Don Carlo merupakan sosok pelatih yang luar biasa dengan kemampuan di atas rata-rata.

“Dia adalah yang terbaik. Saya cinta Carlo (Ancelotti),” kata Beckham seperti dilansir Goal Internasional.

Eks bintang Real Madrid dan LA Galaxy itu menyebut Ancelotti sebagai salahsatu manajer sepakbola paling sukses saat ini, karena pernah menukangi banyak klub elite.

“Dia salah satu manajer dan sosok luar biasa, salah satu manajer sepakbola paling sukses. Jadi, Carlo akan baik-baik saja,” ungkapnya.

Pujian Beckham itu tentu tidak berlebihan mengingat sepanjang karirnya, Ancelotti pernah menukangi klub-klub raksasa di Eropa.

Karirnya sebagai juru ramu klub mulai bersinar di musim 1999 saat ia dipercaya untuk menukangi raksasa Serie A Juventus.

Dua musim di sana Don Carlo pun hijrah ke San Siro untuk membesut AC Milan hingga 2009. Petualangan terus berlanjut saat Chelsea memintanya di musim 2009/11.

Pria 58 tahun asal Italia itu juga pernah menukangi raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain dimusim 2011/13 dan Real Madrid musim 2013/15.

Karirnya terus berkembang hingga akhirnya berlabuh ke Bundesliga untuk menukangi raksasa Jerman Bayern Munchen.

Mengantarkan klub Bavaria itu merengkuh trofi liga musim 2016/17, namun tak lantas menyelamatkan karirnya di sana. (Fajar/pojok)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...