Ditahan Imbang Persiba Balikpapan, Emru Abus Beberkan Kelamahan Tim

Minggu, 1 Oktober 2017 - 23:05 WIB

FAJAR SPORT, BALIKPAPAN – Hasil kurang memuaskan kembali didapatkan Persib Bandung pada pertandingan away mereka ke kandang Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Minggu (1/10/2017) malam.

Persib meraih hasil imbang 2-2 pada pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-27 ini. Kartu merah yang diterima Febri Haryadi di menit 57 menjadi titik kelemahan karena Persib hanya bertandingan dengan 10 pemain saja.

Pada babak pertama, gol Ezechiel N’Douassel pada menit 20 membawa Maung Bandung memimpin 1-0. Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Bryan Cesar Ramadhan pada menit ke-61. Skor pun menjadi 1-1.

Jala gawang Persib Bandung kembali bergetar pada menit ke-66. Marlon da Silva memaksa M. Natshir memungut bola di gawangnya sendiri. Persiba pun unggul 2-1 atas tim tamu.

Kedua gol balasan Persiba Balikpapan ini tercipta setelah Persib bertanding dengan 10 pemain saja.

Beruntung Kim Jeffrey Kurniawan bisa menyelamatkan Persib dari kekalahan setelah menyarangkan gol ke gawang pada menit 72. Kedudukan menjadi sama 2-2 hingga berakhirnya pertandingan.

“Pertandingan malam ini sangat alot. Andai Febri tidak dapat kartu merah, mungkin target kita tercapai (tiga poin),” Pelatih Persib, Emral Abus usai laga.

Meskipun begitu, Emral tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang sudah kerja keras meraih kemenangan. Dia menilai, Persib kurang beruntung pada pertandingan tersebut. “Kita sudah memimpin, tapi hasil akhir imbang. Kita kurang beruntung malam ini,” ucapnya.

Adapun dari hasil imbang ini membuat Persib masih berkutat di papan tengah klasemen sementara dengan menempati peringkat ke-10. (Fajar/pojok)