Khofifah Tunggu Koalisi Oke Sebelum Lepas Kursi Mensos

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Khofifah Indar Parawansa masih menunggu kesepakatan bersama sejumlah partai terkait dengan dukungan politik Pilgub Jatim 2018. Ia pun masih terus mengkalkulasi jumlah dukungan yang akan didapatkan.

“Pokoknya jumlah yang dibutuhkan untuk maju sesuai persyaratan KPUD, insyaallah cukup,” ujarnya di depan awak media saat berkunjung ke Ponpes Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (30/9/2017).

Terkait deklarasi dirinya sebagai calon gubernur, Khofifah belum memastikan.

Menurutnya, yang terus dilakukan lebih awal memastikan dukungan sejumlah partai. “Kalau sudah ada kesepakatan dari partai-partai yang akan mendukung, tentu saya akan menghadap langsung ke Presiden Jokowi. Mengingat posisi saya saat ini masih sebagai Menteri Sosial,” ujarnya.

Ini pula menandakan bahwa Khofifah sudah ancang-ancang melepas jabatan Menteri Sosial (Mensos) demi maju Pilgub Jatim 2018.

Dalam lawatan ke Ponpes Sidogiri, Khofifah tidak sendiri. Selain rombongan dari Kemensos RI, terlihat pula Ketua DPD Partai Gerindra Jawa, Timur Soepriyatno, dan sekretarisnya, Anwar Sadad. Kehadiran dua politisi ini jelas memunculkan pertanyaan terkait dengan dukungan yang akan diberikan pada Khofifah.

Mendapati itu, Soepriyatno mengaku, pihaknya memang telah membangun komunikasi dengan sejumlah tokoh penting di Jawa Timur. Di antaranya, dengan Khofifah Indar Parawansa, Syaifullah Yusuf, dan La Nyalla Mataliti. Namun, semua itu masih proses penjajakan. “Saat ini masih membangun kesepakatan dan kesepahaman bersama,” ujarnya. (br/tom/rf/jpr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...