Demokrat Sulsel Beri Harapan Palsu kepada IYL-Cakka?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Demokrat Sulsel rupanya tak menindaklanjuti pengembalian formulir pendaftaran yang diserahkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Aziz Qahar Mudzakkar (IYL-Cakka) beberapa waktu lalu. Pasalnya, proses pendaftaran sudah selesai.

Bagi Desk Pilkada Demokrat Sulsel, kedatangan IYL bersama Cakka di Hotel Sahid Jaya saat Muscab Demokrat lalu hanya sebatas silaturahmi.

“Pak IYL dan Cakka datang ke Demokrat bagi kami itu hanya silaturahmi saja. Mendaftar itu di Desk Pilkada bukan di Hotel Sahid,” kata Ketua Desk Pilkada Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, Senin (2/10/2017).

Kata Selle, pendekatan yang dilakukan setiap kandidat ke Partai Demokrat beragam. Misalnya, Nurdin Abdullah datang dengan menyerahkan sepenuhnya kepada partai untuk siapa calon wakilnya. Agus Arifin Nu’mang melamar partai dan meminang kader. Rivai Ras bersedia menjadi kader jika diusung oleh Partai Demokrat.

“Lain lagi dengan IYL-Cakka, ia datang bersama partainya untuk menawari koalisi. Kita sangat mengapresiasinya,” katanya.

Menurut dia, simposium yang baru saja digelar adalah rangkaian terakhir sebelum dikirim ke DPP. Ia pun memastikan nama IYL-Cakka tidak dimasukkan dalam penjaringan itu.

“Mungkin kita tidak masukkan namanya dalam penjaringan. Namun kita akan sampaikan ke DPP bahwa ada penawaran berkoalisi dari IYL-Cakka, nanti DPP akan pertimbangkan,” ungkapnya. (taq/fo/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...