Gol Hamka Tutup Pesta PSM ke Gawang Semen Padang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — PSM Makassar kembali menang besar di Gelora Andi Mattallata. Giliran Semen Padang yang dibantai empat gol tanpa balas, Senin malam (2/10/2017).

Gol pembuka PSM dibuat oleh striker asal Uzbekistan, Pavel Purishkin. Pavel mencetak gol dari tendangan sudut pada menit 28 babak pertama.

Tendangan sudut Pavel melengkung ke dalam dan mengarah ke sudut kiri atas gawang kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra. Jandia sempat melompat namun tidak mampu menjangkau bola.

Tiga menit kemudian, Zulham Zamrun menggandakan keunggulan PSM menjadi 2-0. Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu.

Satu menit setelah turun minum, babak kedua berjalan, Pasukan Ramang kembali menciptakan gol. Zulham Zamrun mencetak gol keduanya lawan Semen Padang pada menit 46.

Zulham dengan mudah mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Ferdinand Sinaga. Zulham menyundul bola dengan leluasa karena tinggal berhadapan dengan kiper Jandia Eka Putra.

Sudah ketinggalan 0-3, Semen Padang kembali ketiban sial. Pemain belakang andalannya, Cassio Fransisco diusir wasit pada menit 62. Dia melakukan pelanggaran keras terhadap Marc Klok yang hampir memasuki kotak penalti Semen Padang.

Klok dijatuhkan dua meter dari kotak 16 meter. Wasit Djumadi Effendi pun tidak ragu-ragu, langsung memberi kartu kuning kedua kepada Cassio. Dengan demikian, Semen Padang harus bermain dengan 10 orang sejak menit 62.

Pelanggaran itu membuahkan tendangan bebas bagi PSM. Sayang, tendangan bebas Willem Jan Pluim berhasil diblok oleh pemain Semen Padang yang membuat pagar betis.

Pada pengujung laga, kapten tim Hamka Hamzah menutup kemenangan Pasukan Ramang dengan skor 4-0 setelah mencetak gol pada menit 90.

Hamka yang ikut merangsek ke depan mencetak gol melalui sepakan kaki kiri setelah sempat mengontrol bola dengan kepala. Gol bersarang di sisi kiri gawang Jandia Eka Putra.

Pada gol kali ini, Hamka melakukan selebrasi unik. Dia berlari ke pinggir lapangan mengambil passapu dan menunjukkannya kepada suporter.

Kemenangan ini membuat PSM tetap memanaskan persaingan di tiga besar klasemen. Sementara, Semen Padang makin dekat ke zona degradasi. (rdi/fo/fajar)

Susunan Pemain
PSM Makassar: Saiful (GK), Hamkah Hamzah (C), Ardan Aras, Reva Adi Utama, Zulkifli Syukur, Rezky Pellu, Mark Anthony Klok, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Pavel Puriskhin.
Cadangan : Deni Marcel, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Arfan, Syamsul, M Rahmat, Tibo

Semen Padang : Jandia Eka Putra (GK), Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Henki Ardiles (C), Ibrahim Sanjaya, Elfis, Koe Jaeng Sung, Vanri Mofu, Marcel Silva, Ricko Simanjuntak, Tambun Dibty.
Cadangan : Muh Ridwan (GK), Agung Prasetyo, Boas Atururi, Nuvrianto, Vinno, Adi Nugroho, Muhlis Hadi

Hasil Matchday 27
PERSERU 2 -0 AREMA
BHAYANGKARA 3-2 BALI UNITED
MITRA KUKAR 2-0 SRIWIJAYA
PERSELA 7-1 PERSEGRES
PERSIJA 4-1 PS TNI
PERSIPURA 0-1 MADURA UNITED
BARITO PUTERA 2-1 PUSAMANIA
PERSIBA 2-2 PERSIB
PSM MAKASSAR 4-0 SEMEN PADANG

Jadwal Matchday 28
Jumat, 6 Oktober 2017
PERSIPURA Vs PERSELA
SEMEN PADANG Vs MADURA UNITED
Sabtu, 7 Oktober 2017
PERSEGRES Vs MITRA KUKAR
SRIWIJAYA Vs PERSIJA JAKARTA
PS TNI Vs PERSERU SERUI
BHAYANGKARA Vs PERSIBA
Minggu, 8 Oktober 2017
PUSAMANIA Vs PSM MAKASSAR
BALI UNITED Vs AREMA FC
Senin, 9 Oktober 2017
PERSIB BANDUNG Vs BARITO PUTERA

Klasemen Liga 1
No. Klub — Main — Poin
1. BHAYANGKARA — 27 — 56
2. BALI UNITED — 27 — 52
3. PSM MAKASSAR — 27 — 52
4. MADURA UNITED — 27 — 51
5. PERSIPURA — 27 — 47

15. SEMEN PADANG — 27 — 28
16. PERSERU SERUI — 27 — 25
17. PERSIBA — 27 — 20
18. PERSEGRES — 27 — 10

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...