Luncurkan Germas, Ketua PKK Ajak Warga Sidrap Rutin Makan Sayur

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, meluncurkan sebuah gerakan, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kabupaten Sidrap, Senin (2/10/2017) di halaman Kantor Bupati Sidrap, Sulsel.

Dalam peluncuran tersebut, Fatmawati mengajak kepada seluruh warga Sidrap untuk memperbanyak mengonsumsi makanan-makanan sehat, seperti sayur dan buah buahan.

“Ayo perbanyak makan buah dan sayur,” ajak Fatmawati saat setelah meluncurkan Germas di Sidrap.

Dalam peluncuran Germas tersebut, Fatmawati menyampaikan betapa pentingnya memiliki pola hidup sehat. Pola hidup sehat itu antara lain berolahraga secara teratur, pola makan sehat harus dijaga, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan lain sebagainya.

Dalam gerakan tersebut, Hj Fatmawati adalah Ketua Forum Kabupaten Sehat.

Germas ini merupakan perencangan G1000G, Bidang Kesehatan dalam rangka Hari jadi Sulses ke 348
Serentas pada 1000 titik di 24 Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan.

Gerakan Masyakat Hidup Sehat adalah suatu tindakan sistematik dan terencana yang di lakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dalam Germas ini terdapat beberapa kegiatan yaitu melakukan aktivitas fisik, Komsumsi sayur dan buah serta
Pemeriksaan kesehatan secara berkala yang dilaksanakan di Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) Kabupaten Sidrap

Germas ini kata Fatmawati Rusdi bertujuan untuk Peningkatan edukasi hidup sehat, kualitas lingkungan, pencegahan dan deteksi dini penyakit, penyedian pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan perilaku hidup sehat dan aktivitas fisik,”pungkasnya. (rls/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...