Wagub Sulsel: Industri Jangan Hanya di Jawa Saja

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, memberikan sambutan pada acara Pencanangan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing Kawasan Timur Indonesia di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (2/10/2017).

Menurut bakal calon Gubernur Sulsel ini, secara demografi Indonesia memiliki potensi besar, terlebih jika sumber daya manusia dikembangkan dengan baik.

“Secara demografi kita cukup besar jumlahnya, kalau kita tingkatkan kualitas SDM, maka dipastikan Indonesia dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing kita,” ujar Agus.

Agus Arifin Nu’mang meladeni wartawan, Senin (2/10/2017). (Foto: Syamsul Alam/FAJAR.co.id)

Dia juga berharap kepada pemerintah pusat agar ada pemerataan penempatan industri di setiap provinsi di wilayah Indonesia berdasarkan potensi bahan baku masing-masing provinsi, sehingga industri yang ada di Indonesia tidak terpusat di Pulau Jawa.

“Kita paham di Jawa banyak penduduk, tetapi industri-industri yang bisa dikerjakan di Sulawesi Selatan kirimlah ke Sulawesi Selatan, itu harus ada kebijakan, ada kemauan dari pemerintah pusat,” sambungnya.

Selain itu, Agus juga mengapresiasi mitra pemerintah dari perguruan tinggi yang mempersiapkan sumber daya manusia menjadi tenaga kerja yang terampil. Perguruan tinggi juga harus membuka jurusan yang memang lapangan kerjanya sudah ada untuk mengurangi jumlah pengangguran. (sul/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...