Warga Kira Suara Anak Kucing, Ternyata Tangisan Bayi

Senin, 2 Oktober 2017 - 03:44 WIB

FAJAR.CO.ID — Peristiwa ini terjadi di Dusun Ulugalung, Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Warga setempat digegerkan penemuan seorang bayi laki-laki pada Minggu (1/10/2017).

Marsuki, yang menemukan bayi tersebut bercerita, bayi tersebut ditemukannya tergeletak di balai-balai bambu. Pas di depan rumah salah seorang warga di Dusun Ulugalung, sekitar pukul 01.15 dini hari tadi.

“Awalnya kami mengira itu suara anak kucing. Setelah didengar dengan jelas. Ternyata, suara tangis bayi. Saya pun bergegas keluar melihatnya,” ujarnya.

Kapolsek Pammana, AKP Abdul Hamid, membenarkan perihal penemuan bayi laki-laki itu. Yang ditemukan di balai-balai bambu depan rumah warga.

“Di TKP warga telah menemukan bayi, bersama sarung, pakaian bayi, dan aksesoris untuk bayi,” jelasnya.

Pihaknya belum bisa memastikan motif dari pembuangan bayi. Akan tetapi, sesuai keterangan warga, sebelum penemuan warga melihat dua orang menggunakan motor melintas di wilayah itu.

“Yang dibonceng mengenakan sarung, jadi kita belum bisa pastikan. Apakah merupakan hasil hubungan gelap atau dibuang lantaran masalah ekonomi,” katanya.

Sementara, bayi tersebut sudah diberikan perawatan di Puskesmas terdekat, guna dilakukan pemeriksaan. “Umur bayi menurut tenaga medis, sudah berusia dua atau tiga hari,” tutupnya. (man/fo/fajar)