Bareskrim Bidik Pabrik Pil PCC di Daerah Lain

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bareskrim Polri masih memburu pabrik-pabrik yang memproduksi Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC). Sejauh ini Bareskrim baru mendapati dua pabrik yang sudah digrebek.

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, setelah menggerebek pabrik di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dan di Jawa Barat, mereka berkeyakinan masih ada pabrik lainnya.

“Kemarin di Purwokerto, lalu di Jawa Barat sudah diungkap. Ini kan masih dalam satu kasus, kami masih telusuri jika ada yang lain,” ucap dia di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Dia menerangkan, obat itu selain menimbul dampak berbahaya dan sudah merenggut korban jiwa, keberadaan Pil PCC juga telah melanggar UU Kesehatan. Oleh sebab itu, dia mengancam bakal menindak tegas produsen dan penyebar dengan pasal berlapis.

“Sudah jelas ada yang sampai meninggal, sakit kami perberat lagi ancaman hukuman lain yang kira-kira bisa kita buktikan di situ,” tegasnya.

Sebelumnya, penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri melakukan dua penggrebekan di Cimahi, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur.

Penyidik juga menyita jutaan pil PCC di Purwokerto, serta menetapkan empat orang sebagai tersangka. Sementara Polda Papua juga melakukan pengungkapan kasus pengedaran PCC melalui jasa pengiriman barang. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...