Orang Tua Bayi yang Dibuang di Wajo Masih Berstatus Pelajar

Selasa, 3 Oktober 2017 - 13:00 WIB
Kapolres Wajo, AKBP Noviana Tursanurohmad, memperhatikan barang bukti kedua pelaku, Selasa (3/10/2017). (FOTO: IMAN SETIAWAN/FAJAR)

FAJAR.CO.ID — Polres Wajo mengungkap siapa orang tua sekaligus pembuang bayi laki-laki yang ditemukan warga di Dusun Ulugalung, Desa Lempa, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Sulsel pada Minggu (1/10/2017).

Kapolres Wajo, AKBP Noviana Tursanurohmad, mengatakan, pelaku masih berstatus pelajar di Kecamatan Tanasitolo. Orang tua bayi malang itu berinisial AA (17) dan WW (16).

“AA merupakan warga Kecamatan Bola dan WW warga Kecamatan Majauleng. Keduanya diamankan Senin (2/10/2017) kemarin di dua tempat berbeda. AA ditangkap di Kecamatan Tanasitolo dan WW di Kecamatan Kecamatan Majauleng,” jelas Noviana, Selasa (3/10/2017).

Sebelumnya, warga Dusun Ulugalung, Desa Lempa, Kecamatan Marsuki digegerkan penemuan bayi di balai-balai bambu, pas di depan rumah salah seorang warga di Dusun Ulugalung. Bayi ditemukan sekitar pukul 01.15 malam.

Awalnya, warga mengira suara kucing. Setelah didekati ternyata suara tangisan bayi. “Saya pun bergegas keluar melihat dan memanggil warga lainnya,” ujar warga yang menemukan bayi tersebut. (man/fo/fajar)