Aston Makassar Hotel Miliki Dapur Halal Pertama di Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Melalui keputusan sidang komisi fatwa LPPOM MUI Sulsel yang diadakan pada 22 September 2017 lalu, dapur Aston Makassar Hotel & Convention Center berhasil memperoleh sertifikasi halal, Kamis (5/10/2017).

Sertifikat ini sekaligus menjadikan Aston sebagai hotel pemilik dapur halal pertama di Sulawesi Selatan.

Joko Budi Jaya selaku General Manager Aston Makassar Hotel & Convention Centee mengungkapkan, dengan adanya sertifikasi halal dari MUI, pihaknya dapat memberikan jaminan kepada wisatawan dan tamu hotel akan produk makanan dan minuman yang benar-benar halal untuk dikonsumsi.

Ia juga mengakui bahwa bukan perjuangan yang mudah untuk mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI berkenaan dengan produk yang dihasilkan oleh dapur Aston Makassar Hotel.

Dalam hal ini, Aston Makassar membentuk tim Manajemen halal yang bertugas untuk merancang sistem jaminan halal yang memenuhi kriteria yang ditentukan oleh LPPOM MUI.

“Harapan dari pihak management Aston Makassar Hotel, seiring dengan maraknya Halal Tourism di kota Makassar, mampu untuk menyediakan akomodasi dalam hal penyediaan hotel yang ramah bagi wisatawan muslim dan makanan yang terjamin halalnya,” jelas Joko Budi Jaya. (sul/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...