Kalah Telak dari Timnas Indonesia U-19, Ini yang Dirasakan Pelatih Thailand

0 Komentar

FAJAR SPORT, BANGKOK – Kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 atas Thailand kemarin pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10) belum sepenuhnya diterima oleh pelatih Thailand Marc Alavedra Palacios penasaran.

Pasalnya dalam laga itu, tim Negeri Gajah Putih itu takluk 3-0 dari tim Garuda Muda. Kini, pelatih Thailand siap tuntaskan dendam di Piala Asia U-19 2018 mendatang.

Pasukan asuhan Palacios sebenarnya sempat menang atas Timnas U-19 di Piala AFF U-18 2017 lalu. Namun, kemenangan itu hanya diraih melalui adu penalti.

“Indonesia bermain terbuka. Kami sempat melakukan perubahan karena permainan kami tak berkembang. Namun, terpenting adalah pengalaman buat pemain,” ungkap Palacios dikutip laman resmi PSSI-nya Thailand.

Dalam laga itu, Thailand memang membawa 15 muka baru ke Indonesia. Namun itu bukan alasan karena Palacios ingin mencoba-coba anak asuhnya jelang Kualifikasi Piala Asia U-19.

“Kami ambil sisi positif. Saya pribadi berharap Thailand bisa berjumpa lagi dengan Timnas U-19 di Piala Asia,” tandas dia. (Fajar/pojok)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...