Ketua MPR Sebut Kesejahteraan Masyarakat Menurun

FAJAR.CO.ID --  Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menyebut bahwa kesejahteraan masyarakat sedang menurun. Hal ini dikatakannya saat menghadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Prof. A. Amiruddin, Unhas, Makassar, Selasa (10/10/2017),

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Kehutanan mengatakan bahwa faktor menurunnya kesejahteraan masyarakat diakibatkan oleh kondisi besar pasak daripada tiang.

"Kesejahteraan masyarakat semakin menurun, sementara kebutuhan sehari-hari meningkat. Akibatnya banyak yang mengeluhkan pendapatannya kurang, tapi pengeluarannya banyak," jelas Zulkifli Hasan.

Selain itu, pria kelahiran Lampung ini juga menyebut permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini ialah terkait perundang-undangan pemilihan kepala daerah. Menurutnya, undang-undang pilkada yang ada saat ini harus diperbaiki, karena kalau semua bebas seperti saat ini, masyarakat akan hilang kepercayaan kepada pemerintah.

"Kalau semua seperti itu, walaupun orang baik, orang bagus, tentu akan kena juga pada akhirnya. Oleh karena itu, kita harus benahi sistem kita, apakah sistem pilkada-nya kemudian juga edukasi terhadap masyarakat," sambungnya.

[caption id="attachment_249212" align="aligncenter" width="300"] Foto bersama dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Prof. A. Amiruddin, Unhas, Selasa (10/10/2017). (Foto: Syamsul Alam/FAJAR.co.id)[/caption]

Terkait Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Zulkifli berpendapat bahwa setelah reformasi, kesatuan Indonesia mulai terkoyak.

Karena itu, ia pun mengajak semua pihak untuk merajut persatuan demi masa depan bangsa yang lebih baik.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...