Kasus Novel Lebih Mudah Jika Nama Jendral Diungkap

Rabu, 11 Oktober 2017 17:12
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sudah enam bulan kasus penyiraman cairan kimia terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergulir. Namun pelaku dan juga otak pelaku penyiraman belum juga diketahui.

Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil mengatakan, guna mempercepat proses tindak lanjut dari kasus tersebut, harusnya Novel Baswedan juga bisa membuat polisi mudah dalam melakukan pencarian orang.
Pasalnya ungkap Nasir Djamil, Novel Baswedan pernah mengungkapkan ada seorang jenderal yang ikut terlibat dalam penyiraman terhadap dirinya tersebut.
“Novel juga harus berani sebutkan secara jelas identitas jenderal yang dia maksud terlibat dalam kasus dia,” ujar Nasir Djamil kepada JawaPos.com, Rabu (11/10).
Oleh sebab itu saat ini yang menjadi pertanyaan baginya adalah apakah  Novel sudah mengungkapkan sang jenderal tersebut, untuk bisa mengungkapkan kasusnya tersebut.
“Apakah Novel sudah sampaikan ke pimpinan KPK dan penyidik Polri,” kata Nasir Djamil.
Apabila jenderal tersebut sudah diungkapkan oleh Novel Baswedan. Maka Novel harus bisa mengungkapkannya ke publik. Jangan sampai menjadi polemik yang terus berkepanjangan.
“Tentu harus diungkapkan ke publik,” pungkas Nasir Djamil.
Sekadar informasi, Novel Baswedan disiram oleh cairan kimia oleh dua orang tidak dikenal pada Selasa 11 April 2017 lalu. Kala itu, Novel Baswedan usai menjalankan ibadah salat Subuh kemudian dua orang dengan menggunakan sepeda motor langsung menghampiri dan menyiram cairan kimia ke bagian wajahnya.

Bagikan berita ini:
10
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar