VIDEO: Tiga Gol Messi Bawa Argentina Tembus Piala Dunia

FAJAR.CO.ID-  Tiga gol Lionel Messi akhirnya selamatkan Argentina dari perebutan tiket ke Piala Dunia 2018. Messi menutup permainan hidup mati melawan Ekuador dengan meyakinkan 1-3 Rabu (11/10).

Tim Tango - julukan timnas Argentina, bisa dibilang lolos dari lubang jarum. Berada di peringkat keenam hingga laga ke-17, tim asuhan Jorge Sampaoli itu harus menang pada laga pamungkas melawan tuan rumah Ekuador. Hanya kemenangan yang akan membawa Messi cs meraih tiket langsung ke Piala Dunia 2018.

Keyakinan serta tekad kuat untuk tak membuat masyarakat Argentina dan pencinta sepak bola dunia bersedih membuat Messi cs tampil kesetanan di Olímpico Atahualpa, kandang Ekuador. La Albiceleste akhirnya menang 3-1 lewat hat-trick Messi dan menggenggam tiket lolos langsung ke Rusia 2018.

Publik dunia sudah cemas andai Argentina tak lolos. Piala Dunia 2018 jelas akan hambar tanpa bintang-bintang hebat seperti Messi, Angel Di Maria, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain. Bisa jadi Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi Piala Dunia terburuk andai Argentina absen. Terlebih, tim kuat Eropa Belanda juga sudah absen.

Toh, kecemasan publik tak terwujud. Argentina menunjukkan bahwa mereka pantas berlaga di Piala Dunia. Sebagai negara yang pernah juara pada 1978 dan 1986, tentunya akan menjadi aib andai absen di ajang Piala Dunia. Argentina terakhir kali tak tampil pada Piala Dunia 1970.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...