Empat Negara Raksasa yang Gagal ke Piala Dunia 2018, Empat Lainnya Bakal Menyusul – FAJAR –
Bola

Empat Negara Raksasa yang Gagal ke Piala Dunia 2018, Empat Lainnya Bakal Menyusul

FAJAR SPORT, JAKARTA – Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk zona CONMEBOL, CONCACAF, Asia dan Eropa telah selesai pada, Selasa (10/10) kemarin.

Kini, tersasa babak play off buat negara-negara yang mendapat kesempatan kedua untuk mengamankan posisi mereka di Rusia nanti. Seperti Italia, Kroasia, Swedia, Swiss dan Peru.

Beberapa negara diatas ini masih miliki peluang lolos ke Piala Dunia 2018, jika mereka sukses meraih kemenangan di babak play off.

Namun, nasib sial harus diterima oleh empat negara raksasa atau lebih pada negara yang berlangganan di turnamen tertinggi sejagat raya ini, yakni Belanda, Wales, Amerika Serikat dan Chili.

Keempat negara ini sudah dipastikan menjadi penonton setia di Rusia. Misalkan Belanda, hanya mampu lolos sampai ke peringkat tiga grup, setelah mereka tak mampu menendang Swedia yang berada di posisi dua klasemen.

Kemenangan Belanda atas Swedia di laga puncak kemarin tak mampu membawa mereka ke Piala Dunia 2018. Arjen Robben berhasil menjebol gawang Swedia dengan dua golnya, tapi, tim Oranje ini tetap gagal ke Rusia.

Tim besar lainnya dari Eropa yang gagal lolos adalah Wales. Kekalahan 0-1 dari Republik Irlandia di Cardiff, Senin (9/10), membuat Gareth Bale dan kawan-kawan gagal ke putaran final Piala Dunia 2018.

Wales juga gagal melangkah ke Rusia setelah finis di posisi tiga klasemen grup. Sedangkan Irlandia meraih posisi kedua dengan 19 poin dan berhak berjuang di babak playoff zona Eropa.

Swiss yang menjadi kuda hitam di babak kualifikasi harus tersalip di partai puncak oleh Portugal. Di laga puncak itu, Swiss hanya butuh hasil imbang untuk lolos otomatis ke Rusia.

Sementara itu, dari zona CONCACAF, Amerika Serikat harus berbesar hati menjadi penonton setia di Piala Dunia 2018, setelah dikalahkan oleh Trinidad and Tobago dengan skor tipis 1-2.

Kegagalan ini untuk yang pertama kalinya buat Amerika sejak 1986. Padahal, Amerika hanya butuh hasil imbang agar lolos ke babak play off.

Sementara di zona CONMEBOL, juara Copa Amerika Chili dipastikan menjadi penonton di Piala Dunia 2018. Kegagalan ini didapatkan usai dibantai oleh Brasil dengan skor telak 0-3 di laga puncak babak kualifikasi.

Padahal, di laga itu Alexis Sanchez cs hanya butuh hasil imbang untuk lolos secara otomatis ke Rusia. Chili hanya kalah selisih dua gol dari Peru yang berhak mendapatkan tiket play off. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!