Coutinho, Salah dan Firmino Pemain Bagus, tapi Belum Layak Disebut Kelas Dunia – FAJAR –
Bola

Coutinho, Salah dan Firmino Pemain Bagus, tapi Belum Layak Disebut Kelas Dunia

FAJAR SPORT, INGGRIS – Tiga penyerang Liverpool, Philippe Coutinho, Mohamed Salah dan Roberto Firmino layak ditakuti oleh pemain bertahan lawan, kala mereka menghadapi Liverpool.

Tiga penyerang ini sudah buktikan kualitas mereka sejauh ini. Tak sedikit gol yang tercipta lewat aksi dan kaki mereka.

Namun, semua itu tak serta merta membuat legenda Manchester United Mikael Silvestre mengakui kehebatan tiga pemain ini. Buat Silvestre, Coutinho, Salah dan Firmino memang pemain bagus, tetapi belum layak disebut sebagai pemain kelas dunia.

“Mereka semua pemain bagus, namun belum layak disebut kelas dunia. Tentu sepanjang 90 menit anda akan memperkirakan mereka membuat peluang karena mereka bertalenta, namun tidak ada mesin gol di antara Salah, Firmino, Mane, atau Coutinho,” kata Silvestre.

Lanjut legenda hidup Manchester United itu, patokan pemain kelas dunia itu dilihat dari jumlah gol yang ditorehkan selama satu musim. Dan sejauh ini, tiga pemain ini belum menyentuh angka 20 sampai 25 gol selama satu musim.

“Mereka kehilangan pemain yang amat tajam, karena pada akhirnya itulah yang anda butuhkan. Pemain yang bisa mencetak 25 sampai 20 gol per musim. Liverpool belum punya pemain itu. United akan mendapat ujian berat, namun saya kira mereka bisa mengatasi para pemain ini.” jelasnya.

Liverpool akan menjamu Manchester United di pekan kedelapan Premier League pada, Sabtu (18/10). Liverpool sendiri masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!