Disebut Bakal Jadi Menteri Sosial, Djarot: Tergantung Presiden

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Djarot Saiful Hidayat telah habis masa baktinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ini makin menguatkan kabar yang beredar bahwa ia yang akan menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial.

Diketahui, Khofifah akan alih fokus pada Pilgub Jatim 2018. Khofifah siap melepas jabatan Mensos, lalu maju bertarung sebagai calon gubernur.

Saat dikonfirmasi mengenai isu tersebut, Djarot Saiful Hidayat menanggapinya dengan tersenyum dan santai. Djarot bilang bahwa urusan seperti itu hanya Presiden Jokowi yang mengetahuinya.

“Kayak sampean presiden saja (nunjuk ke arah wartawan). Kan tergantung Presiden Jokowi,” ujar Djarot saat di kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jalan Tengku Umar, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Djarot Saiful Hidayat juga mengaku dalan pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP juga tidak membicarakan mengenai dirinya menjadi Mensos, menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

“Enggak ada pembicaraan itu,” kata Djarot Saiful Hidayat.

Sekadar informasi, Khofifah Indar Parawansa sudah mencalonkan diri sebagai Cagub Jawa Timur 2018 nanti. Saat ini pun sudah ada tiga partai yang tertarik mengusungnya. Mereka adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

(cr2/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...