Hilang Sepekan, Tiga Pendaki di Pegunungan Latimojong Ditemukan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Tiga pendaki yang dinyatakan hilang selama sepekan akhirnya ditemukan di Desa Lange, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (16/10/2017).

Ketua Tim Pencarian Basarnas Sulsel, Arham, memastikan bahwa kondisi ketiganya dalam keadaan baik-baik saja. Saat ini sedang proses memulihkan diri dibantu oleh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, tiga pendaki sudah kita temukan ada di Bastem, Kabupaten Luwu,” kata Arham.

Ketiganya telah dinyatakan hilang selama seminggu. Lebih dari 100 orang dikerahkan untuk melakukan pencarian ketiga pendaki itu di sekitar perbatasan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Luwu.

Bastem termasuk daerah yang kerap menjadi “transit” bagi pendaki-pendaki yang kesasar di jalur pegunungan Latimojong. Salah satu desa pelosok di Kabupaten Luwu itu juga terletak di kaki pegunungan.

Aparat Polsek Bastem telah menuju ke lokasi penemuan pendaki.

”Kami akan melalukan evakuasi untuk dibawa turun,” kata AKP Syamsuddin, Kapolsek Bastem.

Dari informasi terbaru, ketiganya diketahui hendak menuju puncak Buntu Sikolong, Kabupaten Tana Toraja. Buntu Sikolong adalah salah satu puncak di Pegunungan Latimojong.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan memenemukan bukti-bukti yang menunjukkan ketiga pendaki tersebut hilang. Tim menemukan tenda dan nasi basi mereka di jalur menuju puncak Buntu Sinaji atau Buntu Sikolong.

Dari kepastian itulah, tim gabungan terus melakukan pencarian, dan akhirnya berhasil menemukan ketiga pendaki yang dinyatakan hilang tersebut. (mam-shd)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...