Lantik Anies-Sandi, 7000 Personil TNI/Polri Dikerahkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sebanyak 7.000 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan TNI dikerahkan untuk mengamankan proses pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno di Istana Negara Senin (16/10) sore

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ribuan personel tersebut akan ditempatkan di beberapa titik lokasi.

“Sekitar 7.000 lebih personel gabungan kita terjunkan untuk pengamanan kegiatan pelantikan itu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya.

Argo merinci, pengamanan dilakukan sehari penuh mengingat usai pelantikan di Istana Negara acara akan dilanjutkan di gedung Balai Kota untuk sertijab dan Sidang Istimewa penyampaian pidato pertama di depan wakil rakyat di gedung DPRD. Setelah itu, Anies akan menjamu gubernur DKI Jakarta terdahulu di Balaikota dan dilanjutkan pesta rakyat.

‎”Usai di Istana Negara, nanti ada kegiatan di Balaikota, setelah itu juga ada di DPRD, kemudian di malam harinya di laksanakan pesta rakyat di Balaikota juga, semuanya kita amankan,” ujar Argo.[dem]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...