Pantang Mundur, Egy Sudjana Kembali DaftarPartainya ke KPU

Senin, 16 Oktober 2017 - 21:33 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pakar hukum, Egy Sudjana layak dibilang petarung. Bagaimana tidak, Partai Pemersau Bangsa (PPB) besutannya kembali mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

Sejatinya, PPB sudah tiga kali ditolak oleh KPU. Kini, advokat yang dilaporkan dengan sejumlah dugaan kasus pidana itu kembali mencoba peruntungannya agar bisa mengikuti Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Umum PPB itu mengakui, parpolnya memang sudah lama berdiri. Tapi sampai saat ini, belum sekalipun ikut dalam pesta demokrasi.

“Partai politik kita terhitung sudah lama, tapi belum pernah ikut pemilu, oleh karena itu periode Pemilu 2019 kita nanti kita bisa ikut pemilu,” kata dia usai menyerahkan berkas di kantor KPU Jakarta, Senin (16/10).

Setelah penyerahan berkas ini, Eggi meminta seluruh pengurus dan kader partai bisa bekerja semaksimal mungkin.

“Jangan lagi minta bagian saya mana. Jangan partai kayak PT, saya direktur utama terus suruh bagi-bagi gaji,” jelasnya.

Eggi menegaskan, partai politik harus memiliki visi misi dan tujuan untuk merubah nasib bangsa. “Adalah tanggung jawab bersama karena kita punya misi buat bangsa ini, apa misi kita? merubah nasib bangsa,” tandasnya.

PPB 18 Juli 2001 silam. Partai ini sudah tiga kali tidak bisa menjadi peserta pemilihan umum legislatif 2004, 2009 maupun 2014 lantaran tak lolos verifikasi. (Fajar/pojok)