Saat Ditemukan Babinsa, Ketiga Pendaki Ini Sudah Lemas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Ketiga pendaki yang ditemukan ini adalah Kekes (45) beralamat Makassar, Widi (25) juga dari Makassar, dan Tuye (35) yang merupakan warga Baraka, Kabupaten Enrekang.

Mereka ditemukan dalam keadaan selamat di Desa Lange, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (16/10/2017).

Sebelumnya, ketiga pendaki itu dikabarkan hilang sejak Jumat (13/10/2017) di jalur pendakian Pegunungan Latimojong.

Pada akhirnya, mereka ditemukan oleh Babinsa Koramil Bastem, Pelda Tukiman.

Tukiman menemukan para pendaki itu dalam kondisi lemas. Bermula saat Tukiman bersama warga melakukan pencarian terhadap ketiga pendaki. Saat berada di Desa Lange, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, mereka melihat ada tiga orang dalam posisi lemas.

Begitu didekati, ternyata tiga orang itu adalah pendaki gunung yang beberapa hari ini dicari.

Sebelumnya, Tukiman mendapat informasi bahwa ada tiga orang yang tidak dikenal berada di pinggiran hutan dan sungai dalam kondisi yang lemas.

“Mendapat informasi tersebut Pelda Tukiman langsung menuju lokasi yang dimaksud untuk memberikan pertolongan,” kata Dandim 1403/Swg, Letkol Kav Cecep Tandi Sutendi.

Setelah mengetahui bahwa ketiganya adalah pendaki gunung yang sudah diberitakan hilang dari beberapa hari yang lalu, saat itu pula Pelda Tukiman dan masyarakat langsung membawa ketiganya ke rumah Kades Lange untuk diberikan makan dan minuman. ”Kemudian ketiganya juga diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan di desa tersebut,“ tutur Dandim. (pp/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...