Gubernur Berharap Tol Masuk Kota Rampung Sebelum Lepas Jabatan

Kamis, 19 Oktober 2017 16:52

FAJAR.CO.ID — Pelaksanaan groundbreaking jalan tol layang AP. Pettarani oleh PT Bosowa Marga Nusantara (BNM) mulai digeber sejak hari ini, Kamis (19/10/2017).Jalan tol yang langsung masuk Kota Makassar itu sebagai penambahan lingkup jalan tol Ujung Pandang seksi 3 yang dibangun di atas jalan nasional.Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dalam sambutannya sekaligus meresmikan acara tersebut mengatakan, pembangunan jalan tol layang AP. Pettarani diharapkan dibangun sebaik-baiknya dan tidak berlarut-larut.”Pembangunan jalan tol layang ini bisa kita lakukan secepatnya. Karena ini di perkotaan, maka dihimbau untuk bekerja 24 jam, minimal dua sift lah. Apalagi di perkotaan, jangan sampai Sabtu-Minggu tidak kerja, tidak etis,” ungkapnya saat peresmian groundbreaking di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (19/10/17).

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, pada peresmian groundbreaking jalan tol di Makassar, Kamis (19/10/2017). (Foto: Syamsul Alam/FAJAR.co.id)
Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, berharap jalan tol layang AP. Pettarani segera rampung, mengingat masa jabatannya sedang di pengujung periode.”Saya lima bulan lagi berhenti, dan saya berharap kita tuntaskan semuanya dulu, kalau perlu kontraktornya itu saja, jangan ada lagi yang tender supaya lebih cepat lebih baik,” harapnya.Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara (BMN), Anwar Toha, mengatakan, pelaksanaan groundbreaking tol layang mendapat dukungan penuh pemerintah kota, provinsi, dan pusat.

Komentar


VIDEO TERKINI