Serukan Daftar SIM Card, Kemenkominfo Pakai Jasa Ibu Pengabdi Setan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Promosi program wajib untuk meregistrasi Subscriber Identification Module (SIM card) bagi pelanggan prabayar dilakukan menggunakan foto karakter ‘ibu’ yang tengah viral karena film Pengabdi Setan.

Lewat akun Instagram resmi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyampaikan bahwa registrasi yang dilakukan tidak harus menyertai nama ibu.

“Tenang, registrasi nomor prabayar ga perlu pakai nama ibu kok,” tulis akun resmi Kemenkominfo, Rabu (18/10/2017).

Postingan pihak Kemenkominfo itu mendapat tanggapan baik dari warganet. Ribuan followers telah memberi tanda suka dan ratusan di antaranya meninggalkan komentar.

Seperti diketahui, Kemenkominfo pada 31 Oktober 2017 mendatang, mewajibkan seluruh pelanggan prabayar untuk meregistrasi SIM card sesuai dengan nomor induk kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Jika tidak diregistrasi, maka nomor ponsel milik pelanggan tidak akan bisa digunakan lagi. Hanya saja, tidak semua pengguna telepon selular memiliki KTP dan KK. Sebab, mereka semua berasal dari usia yang bervariatif.

Khusus mereka yang berusia di bawah 17 tahun, secara tidak langsung belum memiliki KTP maupun identitas kependudukan lainnya. Namun, mereka masih memiliki KK yang berbarengan dengan orang tua.

(ded/ce1/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...