Owi/Butet Kunci Tiket Semifinal Denmark Open dengan Mudah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Jumat malam (20/10/2017), Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang mudah atas ganda Tiongkok Zhang Nan/Li Yunhui.

Ganda campuran juara dunia 2017 ini menang 21-10, 21-16 dalam durasi 37 menit (sumber statistik BWF).

Menang, Owi/Butet (panggilan Tontowi/Liliyana) berhak atas tiket semifinal Denmark Open.

Tontowi/Liliyana yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Di semifinal besok (21/10/2017), Owi/Butet masih menunggu pemenang pertandingan antara ganda Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet melawan ganda Prancis Ronan Labar/Audrey Fontaine.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia masih punya harapan menempatkan wakilnya di semifinal dari nomor ganda putra dan ganda putri.

 

Dua ganda putra yakni Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi serta Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya akan jumpa lawan yang tak gampang demi tiket semifinal.

Angga/Ricky harus meladeni ganda terbaik Tiongkok saat ini Li Junhui/Liu Yuchen.

Dilihat dari peringkat BWF terkini, Angga/Ricky di bawah Li/Liu. Ranking delapan versus empat. Rekor pertemuan kedua ganda ini masih ketat, 1-2 Angga/Ricky tertinggal.

Setiap ketemu, kedua ganda harus menuntaskan pertandingan dalam tiga game. Terakhir bertemu di Singapore Open, April lalu. Saat itu Angga/Ricky kalah 21-18, 20-22, 20-22. Ketat!

Ganda putra lainnya, Marcus/Kevin juga ketemu lawan yang tak bisa dianggap sepele, Huang Kaixiang/Wang Yilyu dari Tiongkok. Soal peringkat, Marcus/Kevin jauh di atas. Peringkat satu dunia meladeni ranking 18. Namun, Marcus/Kevin belum pernah jumpa dengan Huang/Wang.

Sementara, ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta, yang kini menduduki peringkat 98 dunia, akan bertarung melawan ganda Jepang, Shio Tanaka/Koharo Yonemoto (ranking delapan). Kedua ganda ini belum pernah berjumpa. (fajar/jpnn)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...