Jelang Semifinal Denmark Open, Angga/Ricky Selalu Kalah dari Marcus/Kevin

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 09:31 WIB
Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

FAJAR.CO.ID — Tiket final Denmark Open sudah dalam genggaman salah satu ganda putra Indonesia. Antara pasangan “minion” Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya atau Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Marcus dan Kevin lolos ke semifinal usai menang atas Huang Kaixiang/Wang Yilyu di perempat final.

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Sabtu dini hari (21/10/2017), Marcus/Kevin menang 21-16, 21-13.

Kemenangan itu membuat Marcus/Kevin akan bertemu rekan satu pelatnas, Angga/Ricky, di semifinal.

“Kami menikmati bertanding di sini (Denmark Open), stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock, dan sebagainya. Di game pertama itu feel nya belum dapat karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi lawan sepertinya kelihatan tegang,” ujar Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Huang/Wang tipe permainannya khas pemain-pemain Tiongkok yang pukulannya kencang. Tetapi mereka bermain di bawah tekanan, apalagi di game kedua, kalau di game pertama kami masih mencari-cari pola main yang tepat,” ucap Kevin.

Soal lawan Angga/Ricky di semifinal, Kevin mengatakan mereka sudah saling mengenal di dalam dan di luar lapangan. Rekor pertemuan mereka hingga saat ini 4-0, Marcus/Kevin unggul.

“Kami selalu latihan bersama dan sudah tahu permainan masing-masing, lihat saja besok di lapangan,” tutur Kevin.

Dengan hasil ini, maka Indonesia menempatkan tiga wakil di semifinal. Di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melesat ke semifinal dengan mengalahkan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-10, 21-16. (adk/jpnn/fajar)