SYL Singgung Polemik Taksi Online di Kampus Unisza

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KUALA TENGGANU–Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menerima penganugerahaan gelar doktor honoris causa (DR Hc). Gelar tersebut diberikan  Universiti Sultan Zainal Abidin (Unisza) di Kampus bagian Unisza Gong Badak, Kota Kuala Terengganu, Terengganu, Malaysia, Sabtu (21/10/2017).

Gelar diberikan langsung oleh Rektor Unisza, Sultanah Nur Zahirah. SYL dalam orasi ilmiahnya pada Majlis Konvekesyen Unisza menjelaskan perkembangan teknologi yang berkembang dinamis membuat pemerintah mesti melakukan langkah taktis agar tak tergerus.

“Kini tidak ada lagi sekat. Teknologi berkembang dengan beragam kejutan yang diberikan. Makanya dierlukan visi yang matang dan visioner untuk membaca setiap perubahan,” ujarnya.

Keberadaan taksi online menjadi salah satu contohnya. Kata SYL, saat diperhadapkan pada regulasi taksi online dan konvensional, kini riak tentang taksi tanpa awak mulai diapungkan.

“Jadi inilah tantangan yang kita hadapi. Ini bukan lagi soal kita beracu dengan waktu dalam menghadirkan kebijakan yang selaras dengan perubahan, tetapi kita harus mamu meresons semua itu dengan mempersiapkan SDM yang berkualitas,” jelas SYL. (rdi)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...