Tagi Janji Bupati Wajo, Pedagang Pasar Datangi Kantor DPRD

0 Komentar

FAJAR. CO.ID, WAJO —Puluhan pedagang dari Pasar Salobulo di Desa Salobulo Kecamatan Sajoanging Kabupaten Wajo mendatangi kantor DPRD Wajo Jumat (20/10/17). Para pedagang ini menagih janji Bupati Wajo.

Para pedagang ini mempersoalkan retribusi pasar yang dijanjikan Bupati Wajo tidak ada penarikan apapun.Warga Desa Salobulo, Abdul Aziz, mewakili pedagang lainnya mengatakan bahwa sebelum dibangunnya 19 lods di Pasar Salobulo melalui dana hibah dari pemerintah pusat pada 2014 lalu, Bupati Wajo menjanjikan tidak akan ada pembayaran dibebankan ke pedagang.

“Tetapi selesai pembangunan 19 lods tersebut, kita malah dibebankan berbagai retribusi dari Dinas Perdagangan Kabupaten Wajo. Ada retribusi bulanan Rp20 ribu, retribusi sampah, dan ada juga retribusi yang tidak jelas,” keluhnya.

Aziz mengungkapkan, saat ini ada sekitar 19 pedagang mengeluhkan retribusi tersebut, karena janji Bupati Wajo tidak dijalankan sesuai harapan mereka.

“Padahal sebelum pembangunan lods, sangat jelas Bupati berjanji tidak ada pembayaran. Saya dengar sendiri waktu saya bersama dua orang lainnya menghadap ke Pak Bupati 2014 lalu. Alasannya tidak ada pembayaran, karena lods dibangun tanah masyarakat setempat,” imbuhnya. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...