Jadi Runner Up Dikontes Specialty Coffee, Kopi Kalosi Enrekang Cuma Kalah dari Arabika Bandung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Kopi Kalosi Enrekang kembali menjadi pusat perhatian di kancah nasional. Arabika yang dibawakan oleh Koperasi Benteng Alla sukses menjadi peringkat kedua dalam lelang kopi Specialty Coffee Association of Indonesia (ASCI) 2017 di Jakarta.
Mereka sukses bersaing dengan 12 jenis arabika dari seluruh wilayah Indonesia. Spesialti kopi dari Benteng Alla itu hanya kalah poin dari Arabika asal Bandung.
Kendati demikian, Staf Administrasi Koperasi Benteng Alla, Jumadi, sudah merasa bangga dengan torehan itu. Menurutnya, hal itu semakin membuktikan bahwa kopi asal Kabupaten Enrekang juga bisa bersaing dengan arabika lainnya.
“Semoga hasil ini dapat mengangkat dan mendongkrak harga kopi di Kabupaten Enrekang. Apalagi memang kita tujuannya untuk menyejahterakan petani,” ungkap Jumadi, Minggu, 22 Oktober.
Sebelumnya, kopi arabika asal Benteng Alla juga pernah memenangi lelang kopi serupa, beberapa tahun silam. Olahan kopi dari Kecamatan Baroko ini sudah cukup populer dan sempat menjalin kerja sama dengan produsen seperti Starbuck. (mam)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...