Marcus/Kevin Tumbang, Indonesia Akhiri Denmark Open Tanpa Gelar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Indonesia tanpa gelar di Denmark Open. Satu-satunya wakil Merah Putih di final, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya, gagal menjebol Tembok Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan.

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Minggu malam (22/10/2017), Marcus/Kevin kalah 16-21, 24-22, 19-21.

Ranking satu dunia menyerah dari peringkat lima dalam waktu satu jam tiga menit (sumber statistik BWF).

Buat Liu/Zhang, titel Denmark Open adalah gelar superseries pertama buat mereka. Pasangan yang satu ini memang terbilang baru dipasangkan, meski nama mereka sudah lama berkibar.

Zhang Nan (27 tahun) adalah pemain bergelimang gelar di nomor ganda campuran saat masih bersama Zhao Yunlei. Sementara Liu Cheng (25 tahun) juga sudah kenyang asam garam saat main di nomor mixed double.

Liu Cheng (kiri) dan Zhang Nan. (Foto: YouTube)

Kolaborasi Liu/Zhang baru menjadi momok dalam beberapa bulan belakangan ini. Mereka masuk lima besar dunia karena tampil stabil termasuk di ajang di bawah level superseries.

Tahun ini, Liu/Zhang adalah pasangan berstatus Juara Dunia BWF. Ya, ganda inilah yang menjadi juara di Kejuaraan Dunia BWF di Glasgow, Agustus lalu. Saat itu Liu/Zhang mengalahkan ganda Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Santoso.

Keunggulan Liu/Zhang ada di cara bertahan mereka yang disiplin dan kuat bak Tembok Tiongkok. Di Denmark Open ini, selain Marcus/Kevin, Liu/Zhang juga menelan dua korban pasangan di Tiga Besar dunia yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Kemenangan atas Duo Minions kali ini membuat Liu/Zhang memperkecil ketinggalan mereka menjadi 1-2. (adk/jpnn/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...