Tak Restui Paket Danny-Indira, PKS Mewarning, PPP Hati-hati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Menguatnya pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto dengan Indira Mulyasari Paramastuti mendapat peringatan atau warning dari elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS menolak paket danny-Indira di Pilwali Makassar. PKS berkomitmen mengusung Danny bila  berpasangan dengan birokrat. Jika ingin menggandeng politisi, maka PKS menyiapkan tiga kadernya.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Irwan membenarkan bila partainya belum memutuskan apakah sosok Indira perlu diusulkan ke DPP menjadi bakal calon wakil wali kota, menginggat ada tiga kader PKS yang sejak awal siap diajukan. “PKS belum bersikap hingga saat ini. Bukan menolak, tapi belum dibicarakan,” ucapnya.

Anggota DPRD Makassar ini juga menuturkan rencananya PKS akan menentukan sikap perihal wakil Danny pasca selesainya tenggat waktu untuk mencukupkan partai pengusung Danny.

“Nanti setelah tgl 31 oktober sebagai tenggat waktu yang kami berikan, untuk mencukupkan dukungan partai serta memilih wakil, baru kami bicarakan (soal Indira),” jelasnya.

Menurut Irwan, Indira adalah politisi muda yang mempunyai banyak talenta dan cepat beradaptasi. Sehingga tidak salah jika hingga saat ini namanya mencuat sebagai wakil untuk Danny. “Kalau sebagai sahabat, menurut saya beliau sosok politisi muda yang mampu beradaptasi dengan sangat cepat di dunia politik. Juga sosok yang diterima oleh para politisi.Tapi sebagai representasi PKS, saya belum bisa berkomentar sebelum dibahas secara resmi,” tuturnya.

Hal berbeda dikemukakan politisi PPP Sampara Sarip. Sampara cukup hati-hati menyikapi paket Danny-Indira sehingga dirinya belum bisa berkomentar banyak. “Jangan mi saya dek, yang lain mo. Belum ada keputusan resmi juga,” singkatnya.

Sebelumnya, PDIP telah menentukan sikap untuk mendukung paket Danny-Indira dalam Pilwali 2018 mendatang. Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), ketika memimpin sebuah kegiatan di Hotel Dalton, Sabtu (21/10). “Sudah, kami sudah final mengusung Danny-Indira, sekarang nama mereka kami sudah serahkan ke DPP sisa tunggu rekomendasinya,” bebernya.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada calon lain, karena mekanisme penjaringan di internal PDIP telah selesai dan paket Danny-Indira sudah final. “Itupun ada foto saya yang beredar dengan calon itu hanya sebatas silaturrahim. Masak orang silaturrahim mau dilarang,”pungkas ARW. (ita/rif)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...