Kembali Sabet Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo Sampaikan Ini pada Messi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Pemberian penghargaan FIFA 2017 kepada pesepak bola terbaik baru saja dihelat.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dipastikan menjadi pemain terbaik FIFA 2017. Sang pemain mendapat penghargaan ini untuk kedua kalinya secara beruntun setelah tahun lalu juga memenanginya.

Hal ini tak mengejutkan karena dari segi prestasi, Ronaldo benar-benar luar biasa. Dia memenangi trofi Divisi Primera, Liga Champions, dan Piala Dunia Antar Klub musim lalu.

Ronaldo juga menjadi top skorer Liga Champions pada musim tersebut, telah membuat total 600 gol bersama klub dan timnas, dan rekornya pada 2017 sangatlah sempurna.

Dia tampil 48 kali, mencetak 44 gol dan 11 assists, dan sebelumnya juga menang sebagai pemain terbaik Eropa. Tak mengejutkan Ronaldo menjadikan dirinya sebagai pemain terbaik FIFA.

Sementara itu, pelatih terbaik juga jatuh kepada sosok dari Real Madrid, yakni Zinedine Zidane. Gol Terbaik Puskas diberikan untuk tendangan kalajengking Olivier Giroud, dan pemain terbaik wanita dimenangi oleh andalan utama Timnas Belanda, Lieke Martens.

Dilansir dari laman resmi FIFA, Ronaldo menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak, keluarga, sanak famili, klubnya, sang pelatih, termasuk menyebut dua pesaingnya, Lionel Messi dan Neymar.

“Terima kasih telah memberikan suara untuk saya,” kata Ronaldo merujuk kepada para voter mengawali sambutannya yang langsung disambut riuh hadirin.

“Terima kasih untuk semuanya, anak-anak saya, keluarga, klub dan rekan-rekan di Madrid, manajer (Zinedine Zidane), presiden (Real Madrid), dan terima kasih kepada semua penggemar saya di seluruh dunia,” ungkapnya.

Menutup sambutan, Ronaldo menyebut dua pesaingnya dalam perebutan penghargaan bagi pesepak bola paling bergengsi di dunia itu, yakni Lionel Messi dan Neymar.

“Saya ingin menyebutkan Leo (Messi) dan Neymar yang berada di sini. Saya sangat bahagia, saya adalah lelaki yang sangat bahagia malam ini, terima kasih,” ujar Sang Bintang yang dua bulan lalu meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa, UEFA 2017. (rap/JPC/qur)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...