Ini Alasan Andi Mappangara Mundur sebagai Ketua DPRD Sulbar – FAJAR –
Sulbar

Ini Alasan Andi Mappangara Mundur sebagai Ketua DPRD Sulbar

Andi Mappangara. (Foto: Radar Sulbar)

FAJAR.CO.ID — Setelah permohonan praperadilan ditolak Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Andi Mappangara langsung mengundurkan diri dari dua jabatan sekaligus, yakni Ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar.

Bukan cuma Mappangara. PN Makassar juga menolak permohonan praperadilan dua Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, yakni Munandar Wijaya Ramlan, dan Harun.

Keputusan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar menetapkan empat pimpinan DPRD Sulbar, masing-masing Mappangara, Hamzah Hapati Hasan (wakil ketua DPRD), Munandar, dan Harun sebagai tersangka kasus dugaan korupsi APBD Sulbar tahun 2016 dinilai telah sesuai prosedur.

“Saya menyatakan mundur dari dua jabatan sekaligus, karena saya ingin fokus untuk menghadapi kasus yang menjerat saya. Dan itu sudah menjadi komitmen kami di Partai Demokrat Sulbar ketika ada kader yang terindikasi korupsi harus mundur,” jelas Mappangara di sekretariat Partai Demokrat Sulbar, Rabu (25/10/2017).

Dia mengakui, sidang praperadilan yang diajukan bersama dua tersangka lainnya, Munandar Wijaya dan Harun ditolak pihak Pengadilan Negeri Makassar, kemarin.

Sebelumnya, Hakim Tunggal PN Makassar, Syafri, menolak seluruh permohonan tiga pimpinan DPRD Sulbar dalam sidang pembacaaan putusan, Rabu (25/10/2017). Dua alat bukti dianggap cukup dalam penetapan status tersebut.

Menyikapi dinamisasi kasus yang menjerat kader Demokrat, Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka, belum dapat memberi banyak komentar. Ia mengaku akan segera mengkoordinasikan keputusan Mappangarra ke DPP Partai Demokrat. (rp1/rs/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!