Mustahil Juara MotoGP Vinales Incar Targel Lain, Singkirkan Dovi!

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SELANGOR – Rider Movistar Yamaha sudah melempar handuk putih mengejar gelar juara MotoGP musim ini. Setelah MotoGPAustralia, hanya Marc Marquez dan Andrea Dovizioso masih berpeluang menjadi juara dunia. Namun, Vinales belum menyerah memburu peringkat kedua di akhir musim.

Setelah ketinggalan hingga 41 poin dari pimpinan klasemen, Marquez, di MotoGP Jepang dua pekan lalu, Vinales kembali kehilangan sembilan poin di MotoGP Australia. Tertinggal 50 poin dengan dua seri tersisa Vinales sudah resmi tereliminasi dari daftar kandidat juara.

Kini, Vinales bercokol di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 219 poin. Sedangkan Dovi di posisi kedua mengantongin 236 poin. Selisih keduanya adalah 17 poin. ”Sekarang, memenangi gelar MotoGP sudah mustahil. Tapi kami bakal terus mencoba dan finis kedua. Mengakhiri musim dengan kuat akan sangat penting untuk mengawali musim depan,” ucap rider Spanyol tersebut.

Meski hanya finis ketiga di belakang rekan satu timnya Valentino Rossi di Phillip Island, Vinales mengungkapkan ada kemajuan yang dicapai timnya akhir pekan lalu. YZR-M1 tunggangannya lebih baik saat dikendarai di atas lintasan basah. Pada sesi warm up MotoGP Australia Vinales finis di posisi kedua tepat di belakang Marquez.

”Sejujurnya saya melakukan hal (setingan) yang hampir sama (di warm up GP Australia) seperti Sabtu pagi (FP3, basah) di Jepang. Saya merasa jauh lebih baik dengan ban dan saya bisa menggeber motor lebih maksimal,” tandasnya.

Dengan modal tersebut, Vinales lebih percaya diri datang ke Malaysia akhir pekan ini. Karena peluang turun hujan sangat besar. (cak)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...