Sang Raja Dikremasi, Thailand Tetap Terbuka untuk Wisatawan

FAJAR.CO.ID -- Besok (26/10/2017), Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, akan dikremasi setelah lebih dari setahun ia meninggal dunia pada usia 88 tahun.

Bukan hanya keluarga dan tamu kerajaan yang akan ambil bagian dalam upacara kremasi, namun juga ribuan warga Thailand.

Sekitar 250 ribu warga Thailand dari berbagai wilayah diperkirakan akan berkumpul di jalanan Bangkok dan kawasan Sanam Luang untuk mengantar kepergian sang raja.

Prosesi pemakaman akan memakan waktu selama lima hari mulai sore ini (Rabu, 29/10/2017).

Sanam Luang adalah kawasan bersejarah di Bangkok di mana sebuah Krematorium Kerajaan emas tiga meter yang besar bertingkat tiga menampilkan karya puluhan seniman terampil, telah dibangun.

Sejumlah wisatawan yang sudah merencanakan kunjungan ke Thailand di periode tersebut mungkin akan bertanya-tanya, apakah proses pemakaman sang Raja akan mempengaruhi perjalanan wisata mereka atau tidak.

Menurut Otoritas Pariwisata Thailand (TAT), yang telah mengeluarkan serangkaian panduan dan informasi untuk membantu pelancong dengan perencanaan mereka, pengunjung justru lebih dari diterima selama periode bersejarah ini

"Selama waktu ini, kami meminta wisatawan dan pengunjung untuk memahami dan sabar jika mereka mengalami ketidaknyamanan," kata organisasi tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Kami meyakinkan Anda bahwa orang-orang Thailand tetap hangat dan ramah seperti sebelumnya, dan pengunjung ke kerajaan pada saat yang sensitif ini akan melihat cinta dan penghormatan besar orang-orang terhadap almarhum kekasih mereka saat mereka memberikan penghormatan terakhir dan perpisahan," tambahnya seperti dimuat CNN.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...