Target 3 Kecamatan Berbasis Online, PD Parkir Akan Rekrut Pegawai

 

FAJAR.CO.ID -- Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad, mengungkapkan, pada akhir 2017, pihaknya akan melakukan pencanangan parkir online di 3 kecamatan.

"Tahun ini, rencananya kita targetkan 3 kecamatan sudah menerapkan parkir online, kecamatan Ujung Pandang, Wajo, dan Panakukang. Dan kami target tahun depan, mungkin pertengahan tahun semua sudah tercover secara online," ujarnya saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (25/10/17).

[caption id="attachment_253513" align="aligncenter" width="300"] Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad. (Foto: Syamsul Alam/FAJAR.co.id)[/caption]

Sampai saat ini, PD parkir Makassar masih melakukan uji coba penerapan parkir online di Kecamatan Ujung Pandang.

"Ini masih tahap uji coba, jadi insyaallah kedepannya, mungkin akhir minggu ini kami lakukan survei lagi di Kecamatan Wajo, sehingga pelayanan di msyarakat nantinya sudah smart," tambahnya.

Soal rekrutmen pegawai, lanjut Irianto, calon juru parkir (jukir) harus melalui beberapa tahapan tes sebelum nantinya dipekerjakan sebagai jukir online.

"Setiap jukir nanti diawasi oleh satu pengawas, jadi nanti saya akan nilai apakah jukir tersebut sudah layak dinyatakan lulus atau tidak. Dan kalu lulus nanti, diberikan seragam yang lengkap dengan id card untuk menandakan itu jukir online," jelasnya. (sul/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...