Terinspirasi Marquez, Pembalap Muda Asal Sengkang Ingin Juara Dunia

Rabu, 25 Oktober 2017 - 14:54 WIB
Decky Tiarno Aldy saat berjumpa Marc Marquez.

FAJAR.CO.ID — Adalah Decky Tiarno Aldy (17), pembalap muda asal Kabupaten Wajo yang sedang bersinar namanya. Ia kerap mewakili Sulawesi Selatan bertanding pada kejuaraan road race.

Decky, yang mulai menggeluti dunia balap sejak 2013, sudah sarat pengalaman dan prestasi, baik pada ajang road race tingkat kejuaraan daerah (Kejurda) maupun kejuaraan nasional (Kejurnas).

“Pertama kali saya ikut Kejurda di Kota Sengkang, kak, tahun 2015. Waktu itu saya ikut kelas metic 130 CC, tapi, belum dapat juara,” cerita pembalap Honda Rekor Ohlins Kyt Irc AHRS OEI ini kepada upeks.co.id, Rabu (25/10/2017).

Meski tak dapat juara saat debut, alumni SMP 1 Sengkang ini tidak pernah patah arang.

Decky terus mengasah kemampuan dan selalu ikut ajang balapan di berbagai daerah, di antaranya, di Sulawesi Tengah, Pangkep, Pulau Jawa, Samarinda, hingga ke Malaysia.

“Saya tidak tahu sudah berapa kali ikut lomba. Tapi alhamdulillah, di rumah adami sekitar 20-an lebih piala saya simpan,” ungkap Decky yang kental dengan logat bugisnya.

Salah satu prestasi terbaik pemuda kelahiran Sengkang 27 November 1999 ini adalah juara I HDC di Semarang, juara II IRS di Sentul Jakarta dan masuk sepuluh besar di seleksi Asian Telent Cup (ATC) di Malaysia.

Selanjutnya, Decky ingin seperti Marc Marquez, jagoan Repsol Honda pada MotoGP. Mengharumkan keluarga, daerah, dan bangsa pada sejumlah kejuaraan dunia. Target terdekatnya adalah impresif pada kejuaran Asia road racing champion (ARRC). (upeks/fajar)