Heboh Lagi, Mahasiswi Cantik asal UI Menghilang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Seorang mahasiswi Universitas Indonesia (UI) dilaporkan menghilang semenjak Oktober 2017. Siswi yang dikabarkan hilang itu diketahui bernama Lutviah Sari. Ia merupakan mahasiswi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM-UI) angkatan 2016.

 Kasus ini sudah dilaporkan ke aparat kepolisian. Polresta Depok masih menyelidiki kasus ini. Lutviah tak lagi masuk kampus atau kembali ke rumah orang tuanya dan rumah kosnya.

Pihak kampus berupaya membantu memberikan keterangan informasi yang dibutuhkan kepada kepolisian. Pihak rektorat dan kemahasiswaan UI membenarkan Lutviah sudah tak terlihat di kampus sejak 2 Oktober 2017.

“Dia sudah tak lagi ditemui di kampus maupun rumah kosnya. Nomor kontaknya juga tidak dapat dihubungi,” tegas Media Relation UI Egia Tarigan kepada JawaPos.com, Kamis (26/10).

Pekan lalu, kata Egia, pihak keluarga telah melaporkan kehilangan Lutvia ke pihak fakultas dan ke kepolisian. Perkembangannya sampai saat ini belum bertemu dengan keluarga atau teman-temannya. “Kalau menurut laporan dari teman-teman seangkatannya terakhir berjumpa 2 Oktober,” kata Egia.

Sejak keluarga melapor ke kepolisian, kini pihak UI menyatakan kasus Lutvia menjadi ranah aparat hukum. Sementara kampus UI hanya menunggu informasi dan kooperatif membantu kepolisian. “Fakultas sifatnya menunggu perkembangan dan siap membantu jika kepolisian membutuhkan informasi,” jelas Egia.

Lutviah diduga menghilang karena ada masalah pribadi dengan teman-teman organisasi kampusnya. Selain itu diduga Lutviah bermasalah urusan uang organisasi sehingga putus asa.

Kabar hilangnya Lutviah menambah sederet bagian lembaga perguruan tinggi ternama di Indonesia itu bermasalah. Sebelumnya seorang perempuan disebut-sebut sebagai oknum mahasiswa UI jadi viral dia media sosial (medsos). Mahasiswi yang disebut bernama Hanna melakukan perbuatan mesum. Perbuatan itu direkam dan disebarkan di medsos, sehingga jadi viral.

(ika/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...