Ingat.. Pertemuan Anies dan Bos Agung Sedayu Biasa Aja, Reklamasi Tetap Ditolak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Akhir-akhir ini kabar pertemuan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama bos Grup Artha Graha, Tomy Winata dan pemilik Grup Agung Sedayu, Richard Halim Kusuma di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terus dipanas-panasin.

Pertemuan yang berlangsung di Hambalang, Bogor itu dikabarkan bahwa Anies telah menyetujui reklamasi dilanjutkan. Padahal,  dalam pertemuan berlangsung biasa saja dan penolakan reklamasi tetap diutamakan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, tak ada yang berubah dari janji kampanye Anies soal penolakan reklamasi Teluk Jakarta.

“Saya kan sudah bilang, sekali pun ketemu bukan berarti kemudian balik kanan, kemudian setuju dengan reklamasi,” kata HNW kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (27/10).

Tak hanya Anies yang menolak, Prabowo Subianto juga secara tegas menolak adanya reklamasi di pantai Jakarta itu.

“Kan justru beliau (Prabowo Subianto) mendukung pak Anies untuk melakukan segala sesuai dengan hukum dan mendukung reklamasi tetap ditolak,” tegasnya.

“Pak Anis sudah ditegaskan bahwa beliau tetap menolak reklamasi itu. Jadi pertemuan itu tidak dimakudkan oleh pak Anies maupun oleh pa Prabowo untul membuat pak Anies dan Sandi balik kanan. Pertemuan itu justru menegaskan pak Anies dan sandi menolak reklamasi,” tambahnya.

Untuk diketahui, Richard adalah putra dari Sugianto Kusuma alias Aguan, bos perusahaan yang mendapat jatah mengembangkan lima pulau reklamasi. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :

Comment

Loading...