PKB Resmi Usung Rossy di Pilwali Baubau

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 09:05 WIB

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Pasangan Roslina Rahim dan La Ode Yasin Mazadu semakin memantapkan diri untuk maju bertarung dalam perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau periode 2018-2023. Dukungan partai 5 kursi sebagai syarat mutlak untuk menjadi calon selangkah lagi bakal terpenuhi.

Kemarin, SK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi dikeluarkan untuk mengusung pasangan dengan akronim Rossy ini. SK tersebut langsung dikeluarkan oleh DPP PKB dan ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Abdul Kadir Kading.

Hal itu kemudian dipertegas dengan keterangan Ketua DPW PKB Sultra, Muhammad Nurfa Thalib saat dihubungi Buton Pos (Fajar.co.id Group) via whatsapp nya. Bahkan, dukungan terhadap Rossy bakal tidak berubah, sudah final. Karena yang diberikan bukan lagi berupa rekomendasi, tetapi sudah berbentuk SK.

“Betul DPP PKB sudah keluarkan SK buat pasangan Hj. Roslina Rahim dengan La Ode Yasin Mazadu,” kata Muhammad Nurfa Thalib lewat pesan pendeknya.

Tak hanya memberikan SK, PKB melalui Ketua DPC PKB Kota Baubau akan mengumumkan secara resmi kepada publik perihal dukungan PKB terhadap pasangan Rossy. “In sya Allah, Senin ini, Ketua DPC PKB Baubau umumkan ke publik,” tambahnya lagi.

Sekedar informasi, PKB Baubau mempunyai dua legislator yang duduk di kursi DPRD. Dua legislator itu adalah Feto Daud asal Dapil I (Betoambari, Murhum, dan Batupoaro) dan Alianti Dapil III (Bungi, Lealea, Kokalukuna, dan Sorawolio).

Informasi dihimpun, pada Senin nanti, akan diumumkan juga partai tambahan pendukung pasangan yang dikenal dengan sebutan Rossy itu. Sehingga pasangan ini bila maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau periode 2018-2023 memenuhi kuota minimal lima (5) kursi di DPRD. (Fajar/BP)

Loading...