Finis di Posisi Sembilan, Hamilton Raih Juara Dunia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, resmi menjadi juara dunia Formula 1 2017. Hal ini dipastikan pada race GP Meksiko, Senin (30/10) dini hari. Ini menjadi gelar keempat F1 Hamilton.

Hamilton dipastikan menjadi pembalap tersukses sepanjang masa Inggris karena prestasinya yang sangat istimewa.Hebatnya, Hamilton memastikan gelar juara hanya dengan finis di urutan kesembilan pada GP Meksiko ini. Memang ini menjadi unik karena balap berjalan sangat menarik dan penuh drama sejak awal.

Start di posisi tiga, Hamilton mengalami insiden dan beradu dengan Sebastian Vettel, pesaing terdekatnya. Keduanya harus masuk pit untuk memperbaiki mobil, bahkan Hamilton sempat dioverlap oleh Verstappen yang menjadi juara pada GP ini.

Sayangnya, Vettel yang harus finis setidaknya dua besar jika ingin membuka asa mengejar Hamilton, tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa melaju hingga finis urutan empat.

Pertarungan Hamilton dan Vettel memang menarik sepanjang musim. Tapi, lima kemenangan Hamilton dari enam race terakhir sebelum Meksiko termasuk tiga race di Asia membuat Vettel tertinggal 56 poin, karena pembalap Ferrari tersebut tak finis di Singapura dan Jepang.

Tak ayal, Hamilton berhasil membuktikan kembali kualitasnya sebagai pembalap F1 terbaik di dunia saat ini setelah pada musim lalu dia kalah secara dramatis oleh Nico Rosberg(rap/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...