Peringatan Hari Jadi, Bawa Parang dan Sekop, Brimob Serbu Tempat Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE –Ratusan personel Brigade Mobile (Brimob) Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerbu Pantai Mattirotasi, Kota Parepare, Senin (30/10/2017). Mereka bahu membahu membabat tanaman liar serta membersihkan bibir pantai sepanjang 500 meter tersebut, menggunkan parang dan sekop.

Danyon B Pelopor Polda Sulsel AKBP Darminto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Brimob ke-72 tahun, yang diperingati pada 15 November 2017.“Kita membersihkan sampah dan tanaman liar yang menggangu aktivitas warga utamanya para nelayan sepanjang bibir pantai. Semoga apa yang kita laksanakan ini memberi manfaat bagi lingkungan dan tercatat sebagai ibadah,” terang dia.

Dia menambahkan, selain personel Danyon B, kegiatan tersebut juga dibantu oleh beberapa institusi dan instansi terkait.“Ada bantuan sebanyak 1 Pleton dari Kodim 1405 Mallusetasi, 1 Pleton dari Polres Parepare, 1 Pleton Satpol PP, serta seluruh petugas kebersihan dan armada dari Dinas Lingkungan Hidup,” katanya.

Disamping melakukan kerja bhakti, Danyon B Pelopor Polda Sulsel juga akan menggelar kegiatan Donor darah, Anjangsana ke Panti Asuhan dan Para pensiunan Brimob.Sebelumnya, kata dia, pihaknya juga telah melaksanakan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon mangrove di Kabupaten Barru.

“Kita juga mengikutkan dua orang personel untuk berpartisipasi dalam lomba renang 1,5 mil, balap sepeda 10 kilometer dan lari 1 kilometer, kemarin kita kirim juga 1 tim tembak reaksi cepat, dan nilai kita tertinggi diantara para peserta satuan,” tutup Darminto.‎(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...